Rahasia 2021 Di Viva99. Pemerintah dapat lagi menyalurkan pemberian sosial (bansos) secara serempak terhadap awal Januari 2021. Tercatat, ada dua bansos yang dapat disalurkan lewat Kementerian Sosial (Kemensos). Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Muhadjir Effendy, menyebutkan bansos disalurkan untuk memperkuat energi membeli dan menaikkan mengkonsumsi masyarakat. Sehingga, dikehendaki dapat mempercepat pemulihan ekonomi di sedang pandemi virus corona.
"Untuk Rencana dukungan mungin di awal bulan januari 2021 mendatang. Pada awal Januari nanti kami mengharapkan keluarga penerima faedah (KPM) dapat telah dapat memperoleh pemberian langsung, baik itu yang disalurkan lewat PT Pos maupun lewat bank-bank yang ditunjuk oleh kepemerintahan Negara. Muhadjir menegaskan, penyaluran bansos 2021 dapat bejalan bersama dengan skema yang serupa bersama dengan tahun 2020. Dihubungi Kompas.com, Selasa (29/12/2020), Juru Bicara Kemensos Adhy Karyono menyebutkan besaran nominal bansos yang diberikan dapat serupa bersama dengan tahun 2020. " Besarnya bakal di beritahukan mencapai 10 jt setara dengan kemenangan di dalam permainan  slot online.
Untuk kala alokasi sepanjang 4 bulan. Termasuk di dalamnya pengalihan Jabodetabek yang dulunya berwujud paket sembako," ujar Adhy. Baca juga: Pemerintah Salurkan Bantuan Sembako sampai Bansos Tunai Mulai 4 Januari 2021 Bagaimana rincian pemberian yang dapat diberikan menjadi awal Januari 2021? 1. Program Keluarga Harapan (PKH) Target penerima PKH terhadap 2021 adalah 10 juta KPM. Program pemberian PKH ini telah diadakan sebelum pandemi. Sang penerima rata rata adalah orang yang pernah bekerja namun terkena PHK dan juga seorang yang kurang mampu KM di seluruh Indonesia. Program penagulangan kemiskinan yang sudah berjalan sejak 2007 ini, disesuaikan untuk tiap tiap komponennya.
Pemerintah dapat lagi menyalurkan pemberian sosial (bansos) secara serempak terhadap awal Januari 2021. Tercatat, ada dua bansos yang dapat disalurkan lewat Kementerian Sosial (Kemensos). Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Muhadjir Effendy, menyebutkan bansos disalurkan untuk memperkuat energi membeli dan menaikkan mengkonsumsi masyarakat. Sehingga, dikehendaki dapat mempercepat pemulihan ekonomi di sedang pandemi virus corona. "Pembagian yang serempak dan merata akan di bagian pada awal januari 2021.
Pada awal Januari nanti kami mengharapkan keluarga penerima faedah (KPM) dapat telah dapat memperoleh pemberian langsung, baik itu yang disalurkan lewat PT Pos maupun lewat bank-bank yang ditunjuk oleh. Muhadjir menegaskan, penyaluran bansos 2021 dapat bejalan bersama dengan skema yang serupa bersama dengan tahun 2020. Dihubungi Kompas.com, Selasa (29/12/2020), Juru Bicara Kemensos Adhy Karyono menyebutkan besaran nominal bansos yang diberikan dapat serupa bersama dengan tahun 2020. " Besaran secara indeks sama, BST (bansos tunai) Rp 300 ribu per bulan tunai untuk 10 juta (penerima),  untuk kala alokasi sepanjang 4 bulan. Termasuk di dalamnya pengalihan Jabodetabek yang dulunya Berwujud paket sembako," ujar Adhy. Baca juga: Pemerintah Salurkan Bantuan Sembako sampai Bansos Tunai Mulai 4 Januari 2021 Bagaimana rincian pemberian yang dapat diberikan menjadi awal Januari 2021? 1. Program Keluarga Harapan (PKH) Target penerima PKH terhadap 2021 adalah 10 juta KPM. Program pemberian PKH ini telah diadakan sebelum pandemi. Melansir situs formal Kemensos, PKH merupakan program pemberian pemberian sosial bersyarat kepada keluarga miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima faedah PKH. Program penagulangan kemiskinan yang telah terjadi sejak 2007 ini, disesuaikan untuk tiap tiap komponennya.